November 18, 2009

Filosofi Teman dan Ragam Macamnya

Entah apa yang terlintas dalam pikiran gue saat ini tentang sebuah kata yaitu “Teman”. Gue juga bingung harus bagaimana cara mangapresiasikan makna kata “Teman” itu. Tapi ini adalah sebuah apresiasi dari pemikiran gue.

Menurut kalian, apa arti “Teman” buatmu???.. Apa hanya sebatas padanan dari sebuah suku kata semata, kata lain dari “Sahabat”, “Friend”, atau malah yang lain. Setelah sekian lama hingga sekarang gue bertemu dengan macam-macam wajah, karakter, kepribadian, dan semua itu memang ada di kehidupan kita ini. Karena itu semua, sekarang gue dapat medefinisikan tentang “What is mean of Friend ??”.

1. Teman adalah orang yang bisa membuat kita ketawa-ketiwi, nangis, bahagia, terharu, marah, kecewa, prihatin, optimis, de el el..

2. Teman adalah orang-orang yang mungkin kita kenal benar, tidak begitu kenal, dan atau mungkin tidak kamu kenal.

3. Teman adalah orang-orang yang sudah kita kenal, akan kita kenal, dan atau juga belum kita kenal.

4. Teman adalah malaikat, bila ia bisa membawa kita pada kebaikan. Tetapi bisa juga dikatakan sebagai setan, bila ia membawa kita pada kemaksiatan..hahahha..

-------------------------------------------------------------------

Selain itu juga, gue juga mengklasifikasikan macam teman itu jadi beberapa tipe atau karekter :

1. Talkative Friend,,atau Teman Ceriwis ialah mereka-reka yang tidak pernah berhenti berbicara dari awal pembicaraan sampai akhir pembicaraan. Yahh,, kebanyakan dari mereka sih tipe orang-orang yang suka ngegosip dan omongannya tuh seperti tong kosong nyaring bunyinya..wwooww,,sampai segitunya..

2. Stupid Freak Friend,,atau Teman yang Gokil.. itu klo gue yang menyebutnya. Nah, tipe teman yang seperti ini jarang banged ada, sekali ada paling satu banding sejuta,,ahhahhaa,,lebayy..tapi ingat nih,, mereka tidak gila sebenarnya,, hanya sikap dan tingkah konyolnya itu yang tidak pernah bisa kita duga. Selalu saja melakukan hal-hal aneh yang bisa bikin kita ngakak..hahahaaaa..

3. Silent Friend, atau Teman yang pendiam..nah teman seperti ini cocok untuk jadi pendengar yang setia. Kadang teman seperti ini kalau diajak bicara suka telmi sedikit,,hahah.. tapi perlu di waspadai juga nih,,kalau bicara di hadapannya jangan asal bicara. Takutnya dia tersinggung dan sifat dia ini agak pendendam. Bisa-bisa jadi psikopat,,haahhah,,takut gue..

4. Under ground Friend,, atau Teman suka main belakang.. Nahh,,teman seperti ini nih yang paling gue benci. Ya mereka-reka ini tipe teman bermuka dua, maksudnya mereka biasanya akan berbicara baik ketika orang itu di hadapannya, tapi kalau di belakang jangan harap dia bisa berbicara baik lagi.. ya istilahnya ni teman muka topeng dah,,suka ngomongin orang dari belakang..

5. Friend but intimate,,atau Teman tapi mesra (TTM),,hahahha.. jujur gue sih ga tahu pasti tentang tipe-tipe teman seperti ini. Orang-orang ini berteman layaknya seperti orang berteman biasa, tapi perilaku serta tingkahnya sih seperti layaknya seperti orang pacaran..mungkin bisa di bilang kumpul kebo kali yahh,,hahhaha..kidding..

6. Louse Book Friend,,atau Teman kutu buku.. Tipe-tipe teman seperti ini agak sulit di tebak jalan pikirannya. Mereka ini adalah orang-orang yang selalu berkutat pada sesuatu materi di kurikulum yang sedang mereka ambil atau selalu belajarlah.. Yaa,,bisa dibilang mereka ini agak kurang pergaulannya dan susah care sama yang lain karena mementingkan pelajaran atau ilmu pengetahuan..

7. The Real Friend..atau teman yang sebenar-benarnya.. Nahh, teman seperti ini yang gue paling suka bgd.. Teman yang selalu ada buat kita di saat kita suka maupun duka,di saat kita susah maupun bahagia. Teman seperti ini sulit sekali untuk kita temukan. Mereka ini selalu bisa mengerti kita, selalu bisa membuat kita optimis menjalani hidup. Lantas, adakah teman seperti itu di kehidupan kalian??..hhmmmhhmm,,,pasti adalah tapi jarang kan…

8. Friends hang out,,atau Teman yang gaul atau juga teman yang Fashionable..hahhaha,,ya kurang lebihnya seperti itulah... Nahhh teman yang satu ini sangat paham bgd sama seluk beluk mode dari ujung rambut sampai ujung kaki mereka selalu mengikuti sesuatu yang sedang “In” atau sedang “ Trend mode”,,hahha..lebayyy… Tipe ini biasanya sih disomisili oleh kaum-kaum hawa tapi tak jarang juga nih kaum adam juga ada di dalamnya.. Yaaaa,,mereka ini pokoknya ingin tampil beda deh dari yang lain, ingin tampil paling “WaaHHH”..hahahh..

9. Rich Friend atau Teman yang Kaya akan materi.. Teman yang satu selalu jadi perhatian halayak,,hahahha..maklumlah secara dia punya materi yang berlimpah.. Tipe-tipe teman seperti ini sih biasanya bergaul denga orang yang sederajatl saja.. Yaa,,bisa di maklumi sih, mereka-reka ini tidak ingin jatuh harga dirinya di mata orang lain..hahahha..tapi ga semua jg sih,,..

10. Perfectsionism Friend,,atau Teman yang merasa segalanya sempurna (perfeksionisme).. Teman seperti ini biasanya meinginkan sesuatu berjalan dengan apa yang telah direncanakan sebelumnya, kalau gagal atau tidak sesuai rencana biasanya lecutan amarah akan meledak begitu saja dari diri mereka.. Waahh,,ini bisa bahaya juga..dan biasanya tipe-tipe teman seperti ini dihuni oleh golonga IQ yang tinggi,,wwooww..

11. Stubborn Friend,,atau Teman yang keras kepala..maksudnya teman yang seperti ini ciri-cirinya egois bgd. Yaaa,,tahulah kalau orang egois itu gimana,,ga mau kalah dengan yang lain. Ya terlalu berambisius dengan impiannya itu..ohohohohooh..

12. Religion Friend,,Atau teman yang agamanya kuat bgd.. Nahh,,tipe-tipe kaya gini nih yang gue suka..mereka ini biasanya tutur kata, prilaku, serta perbuatannya sangat terpuji,,hohooh,,terpuji???.. ya pokoknya orang-orang kaya gini selalu taat beragama deh. Apapun kegiatannya, beribadah ga akan pernah ketinggalan..

---------------------------------------

Menurut gue masih banyak tipe tipe atau golongan golongan lain yang bertebaran di luar sana. Ya merekalah yang menghiasi sebentang cakrawala dari segala penjuru..hahhaha.. Segala sesuatu tetap berjalan walaupun dunia begitu berhias bermacam bentuk sifat, tingkah laku, kepribadian, dan lain lain,, karena mereka semua ini tercipta untuk saling melengkapi satu sama lain,,saling bekerja sama,, ya layaknya sel dalam suatu jaringan, organ, sistem organ, hingga membentuk tubuh yang sempurna..yang pasti mereka semua di ciptakan bukan untuk saling membedakan satu sama lain,,tapi mereka di ciptakan yaitu untuk saling melengkapi satu sama lain..hahhaha…
((( Ini menurut pemikiran gue loch ))) !!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar